Jumat, 21 Desember 2012

PS Hiburan Di Dalam Rumah

-->
PS Hiburan Di Dalam Rumah

Di era glabalisasi saat ini tentu kita telah mengetahui bahwa keberadaan teknologi sangatlah mudah untuk kita jamah. Coba kita lihat didalam rumah kita, tentu hamper semuanya memiliki teknologi mulai dari pesawat telpon, kulkas hingga microwife. Untuk hiburan sederhana pun tersedia teknologi yang disebut televise. Selain itu ada pula game yang dapat dimainkan dirumah, yaitu playstation. Tentu bagi sebagian orang, playstation adalah hiburan didalam rumah untuk mengurangi kajenuhan. Yup, hiburan adalah salah satu kebutuhan sekunder yang sangat diperlukan oleh setiap orang. Untuk itu saya akan membahas tentang sejarah dan perkembangan playstation yang berguna untuk memenuhi kebutuhan sekunder yaitu hiburan. Berikut pembahasannya.
Playstation adalah sebuah game console yang telah menggunakan grafis dari era 32-bit. Seringkali juga disebut dengan nama PSX. Playstation merupakan game console perintis yang pertama kali menggunakan CD sebagai media penyimpanan dan bukan catridge. Playstation pertama kali diluncurkan di Jepang pada tanggal 3 Desember 1994, Amerika Serikat pada tanggal 9 September 1995, dan Eropa 29 September 1995.
ada tahun 1988, Sony mengadakan perjanjian dengan Nintendo untuk mengembangkan CD-ROM, yang dikenal sebagai Super Disc, untuk penambahan pada konsol yang segera-akan dirilis yaitu Super Nintendo. Karena masalah kontrak dan banyaknya lisensi , Disc Super tidak pernah dirilis. Sebaliknya, versi modifikasi diperkenalkan oleh Sony pada tahun 1991, dalam konsol yang disebut Play Station. Play Station asli membaca Super Disc, CD interaktif khusus berdasarkan teknologi yang dikembangkan oleh Sony dan Phillips disebut CD-ROM/XA. Ekstensi dari format CD-ROM ini memungkinkan audio, video dan komputer data yang akan diakses secara bersamaan oleh prosesor. Play Station juga membaca CD audio, dan memiliki port cartridge untuk menerima cartridge game super Nintendo. Play Station diibaratkan sebagai inti dari sebuah pusat multimedia di rumah. Sony hanya diproduksi sekitar 200 dari mereka sebelum memutuskan untuk memperlengkapi kembali desain. Desain baru, dijuluki X PlayStation, atau PSX, dan hanya berfokus pada game berbasis CD-ROM. Komponen perangkat keras di dalam konsol itu dirubah juga, untuk menjamin pengalaman gaming yang baik dan responsif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar